Doa Acara Perpisahan Pegawai Mutasi

Dalam instansi pemerintahan, pindah tugas adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari, mutasi ke tempat yang lain adalah cara organisasi agar semakin sehat dan kuat.  Biasanya jika sudah ada SK mutasi maka akan dilaksanakan acara perpisahan atau ada yang buat yang pindah/mutasi.

Nah seperti apa contoh naskah doa yang dibaca pada saat acara perpisahan pegawai pindah / mutasi.Ini dia doa acara pisah sambut/mutasi :

Sebelum memulai acara ini marilah kita tundukkan kepala, hati, dan jiwa kita kepada Allah SWT untuk memohon keridhoanNYA..
Doa akan kami pimpin secara agama islam, kepada yang berkeyakinan lain mohon untuk menyesuaikan diri.
***
A’udzubillahi minasysyaithannirrajim
Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillahirabbil’alamin, hamdan yuwafi nikmahu
Ya rabbana walakal hamdu, walaka syukru
Allahumma shalli ala Muhammadin fil awwalina wal akhirin

Allahumma Ya Allah Ya Tuhan kami..
Dengan mengucapkan puji dan syukur kehadirat-MU, atas segala rahmat dan karunia-MU yang telah ENGKAU limpahkan kepada kami, kepada para pemimpin kami, kepada masyarakat dan negara kami.
Allahumma Ya Allah Ya Rabbana Ya Karim..
Jadikanlah acara ini sebagai majelis ilmu yang bermanfaat dan membawa keberkahan bagi Kita semua.
Perpisahan ini bukanlah perpisahan yang sesungguhnya, InsyaAllah kita tetap bisa berjumpa di lain kesempatan.
Kami hanya bisa mendoakan semoga semakin sukses dan berhasil di tempat yang baru
Ya Allah Ya Rabbana..
Acara ini ditujukan tidak lain hanya untuk memperoleh ridho-MU semata, untuk itu berilah petunjuk dan bimbingan kepada kami agar kami dapat menjalankannya dengan baik.
Allahumma Ya Allah Ya Rabbana Ya Karim, Ya Tawwaf..
Semaikan eratkanlah hubungan keluargaan diantara Kami semua.
Ya Allah Ya Rabb
Jadikanlah kami semua yang hadir di sini, hambamu yang memiliki sifat amanah. Jika kami pemimpin jadikanlah pemimpin yang amanah, jika kami rakyat biasa jadikanlah rakyat yang amanah, karena kami yakin dengan amanah akan mendatangkan ridho-MU.
Ya Allah, hanya kepada-MU kami melakukan pengabdian dan hanya kepada-MU kami memohon pertolongan. ANugrahkanlah kepada kami tekad, kekuatan, keikhlasan, lindungan, dan bimbingan untuk menjalankan amanah dalam bekerja dan berkarya demi pengabdian pada-MU semata.

Iyyaka na’ budu waiyyaka nasta’in

Untuk contoh doa perpisahan pensiun teks doa perpisahan doa acara perpisahan pensiun doa perpisahan pimpinan bank doa acara perpisahan teman kantor kumpulan doa acara perpisahan konsep doa perpisahan naskah doa pensiun yang lain bisa modif dari sini http://asnri.com/doa-acara-resmi-di-kantor/  atau dilain kesempatan akan kita buatkan.